Translate

Puisi Indonesia Tanah Airku

Puisi yang saya beri judul "Indonesia Tanah Airku" merupakan puisi dari bentuk rasa bahagia dan kecintaan bahwa saya terlahir di negara yang paling indah dengan sejuta keindahan alam dan seluruh warga negaranya yang ramah-ramah. Selain itu puisi ini juga sebagai motifasi agar terus semangat dalam mengejar cita-cita.

Puisi ini saya buat tepatnya pada 11 September 2016 hari minggu pukul 22.48 WITA. 

"Ok sahabat pecinta puisi langsung saja nikmati syair puisinya di bawah ini mudah-mudahan berkenan dan bermanfaat untuk sahabat pecinta puisi". "Oh ia sahabat pecinta puisi jika puisi ini sangat bermanfaat, saya selaku pencipta dan pengelola blog puisi indah ini memohon bantuannya untuk share/membagi ke sahabat pecinta puisi lainnya". 

Atas perhatian dari sahabat pecinta puisi. Saya mengucapkan terima kasih dan selamat menikmati!!!!

Indonesia Tanah Airku

Kumemandang pada satu titik
Satu titik yang sangat berkesan dalam diriku
Memandang kibaran sang Merah-Putih penuh bangga
Berkibar pada tiang tertinggi setinggi wibawa Indonesia

Sangat bangga melihatnya berkibar
Kibaranya yang menyebarkan semangat
Semangat yang tumbuh dalam diriku untuk terus maju
Aku akan terus berusaha untuk menjadi warga negara yang berguna untuk bangsa

Kuharus memberikan yang terbaik untuk negara ini
Dengan mematuhi segala peraturannya
Menjaga vasilitasnya
Dan menjaga alamnya
Tak ingin melakukan satu kesalahan yang membuat negara ini hancur

Indonesia adalah negara yang paling indah dimana aku terlahir
Kukan selalu menjaga keindahannya
Dengan tidak merusak alam dan membuang sampah sembarangan

Kuingin Indonesia menjadi negara yang kuat
Kuharus belajar dan bekerja dengan giat
Tak ingin menjadi pengangguran yang membuat aku melarat
Kutakut nanti tanah airku sekarat
Untuk negaraku, aku harus bermanfaat

Aku kan terus disini berdiri dan membela
Tak akan pernah pergi meninggalkan tanah airku
Walau gempa, badai dan ombak yang terus menghantam
Kukan terus disini sampaiku mati

Nadiku adalah nadimu
Darahku adalah darahmu
Tubuhku adalah tubuhmu
Indonesia selalu ada dihatiku

Indonesia tanah airku tercinta