Translate

Puisi Aku Anak Nelayan

Puisi Aku Anak Nelayan

Aku Anak Nelayan

Pagi-pagi buta di hari libur kuikut ayah pergi menghampiri sampan
Ikut melaut mencari ikan
Bersama ayah aku berjuang melawan ombak yang tak berkawan
Aku akan pulang ketika sang surya sudah tertidur

Berada di tengah laut yang luas aku harapkan
Saat kulemparkan jala ada ikan yang aku dapatkan
Ikan yang akan aku jual kepada tengkulak
Namun tak kubayangkan 
Uang yang aku dapatkan tak sepadan dengan perjuangan

Aku melihat ayah yang hanya mengelus dada
Perjuanganku dengan ayah yang menantang maut
Hasil tangkapan ikan yang banyak
Tapi mengapa uang yang kami dapatkan tak sesui harapan

Merenungi kehidupan yang tak ingin kusesalkan
Kepada awan aku bercermin
Diriku hanya seorang anak nelayan
Lautan tempat kehidupan sehari-hari yang kusandarkan
Haruskah aku mengeluh pada kehidupan