Translate

Puisi wanita cantik di halte bus

Saat aku berteduh dari derasnya hujan
Tanpa sengaja aku melihat mu
Kau sedang berdiri dihalte bus

Saat itulah hatiku memendam rasa
Rasa ingin aku berkenalan dengan mu
Ingin ku bertukar nomer telpon dengan mu
Agar aku bisa berkenalan dan berharap dekat dengan mu

Curi-curi pandang aku kearah mu untuk melihat wajah cantik mu
Wajah cantik mu yang berkilauan cahaya menerangkan hati ku yang gelap
Gelap karena keputus asaan

Tubuh indah mu yang menggigil
Ingin ku peluk dan menghangatkan tubuh mu
Menghangatkan dari dinginnya angin hujan

Saat kau menatap kearah ku
Tubuh ku gemetar senang melihat mata indah dan senyuman mu
Betapa bahagianya hati ku saat kau tersenyum pada ku

Tapi hati kecil ku berkata
“mungkinkah kamu mau berkenalan dengan ku”
“Karena wajah ku yang tidak tampan ini”
Mungkin kamu memang tidak mau berkenalan dengan ku
Karena aku tidak menarik dimata mu

Seandainya aku tampan
Akan ku hampiri kamu yang lagi berdiri sendiri di sana

Hujan pun berhenti
Tapi kamu hanya pergi begitu saja
Rasa hati ini bersedih
Walaupun begitu aku tetap selalu mengingat wajah cantik mu itu
Semoga engkau adalah jodoh ku
Wahai wanita di halte bus

Karya: Krisna Indra Kusuma