Translate

Puisi Bebaskanlah

Bebaskanlah

Tak mampu lagi aku menahan rasa lelah
Aku lelah harus menjadi seperti yang engkau mau
Engkau paksa diriku untuk ikuti maumu

Hidupku hanyut dalam sungai
Mengikuti alirannya sampai dimana tempat bermuara
Seperti aku harus mengikuti jejakmu
Langkahku lepas dari jejakmu, selalu salah dimatamu 
Hidupku telah hampa, tak mampu berkarya, dan tak berguna di dunia

Tak bisakah engkau rasakan
Aku terpasung olehmu
Engkau mengikatku terlalu erat, takut hilang kendali
Namun pikiran burukmu terhadapku tak pernah terbukti

Aku begitu lelah, sangat lelah, hingga aku mati rasa
Aku ingin menjadi diriku sendiri, dan tak sama seperti dirimu
Aku lebih tau apa yang harus kulakukan
Karena aku bukanlah dirimu

Dengarlah.....
Aku ingin berkarya sesuai kemampuanku
Demi masa depanku yang berguna